Gua Lowo Kota Trenggalek

shares |

Wisata Kota Trenggalek - Goa Lowo atau Goa Kelelawar ini terletak di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, sekitar 30 Km dari kota Trenggalek, searah dengan rute ke pantai Prigi.

Berdasarkan survei ahli gua Mr. Gilbert Manthovani dan Dr. Robert K Kho tahun 1984 dinyatakan bahwa guo lowo adalah gua alam terbesar di Asia Tenggara bahkan di Asia dengan panjang gua 800 Meter dengan rata - rata ruang luas terdapat 9 (sembilan) ruang utama dan beberapa ruang kecil.

Goa yang indah ini memiliki rangkaian stalagtit dan stalagmit dan terdiri dari 9 ruang yang tinggi dan luas. Untuk menyaksikan keindahannya telah dibangun jembatan dan lampu penerangan di dalam goa. Saat berada di Goa Lowo ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana khas pegunungan yang sejuk dan beraroma pohon-pohon jati di berada di sekitar goa.

Tidak sulit untuk menuju lokasi goa ini, karena jalanan yang dilalui relatif bagus dan aman, meski harus lewat di antara hutan jati. Goa Lowo memiliki lebar 50 M dan tinggi sekitar 20-50 M, dan dihiasi dengan dinding yang terbentuk secara alami dan unik.

Keindahan dinding gua dengan stalagtit yang menggantung maupun stalagmit yang mencuat disana sininya, semakin terlihat artistik dengan pancaran cahaya yang sedemikian rupa menambah daya tarik goa ini.

Galeri Foto Goa Lowo Trenggalek


Goa LowoGua LowoLowo Cave

gua lowo trenggalek goa lowo malang goa lowo tulungagung goa lowo ponorogo gua lowo gua lowo ponorogo gua lowo tulungagung gua lowo jember gua lowo tuban gua lawa sampung ponorogo

Related Posts